Instagram

*info ini saya dapatkan dari beberapa sumber.


Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk instagram sendiri. Instagram ini aplikasi paling anyar yang memang paling ngetren saat ini. Sebenarnya instagram bukan sesuatu hal yang baru. Rata-rata pengguna gadget atau perangkat mobile pasti familiar dengan aplikasi yang sebelumnya bernama Burbn, Inc itu.


Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS atau yang terbaru dengan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi Froyo atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play.


Salah satu fitur unit instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Produk aplikasi ini dikenalkan oleh Kevin Systrom dan Michel Krieger. Selain untuk berbagi foto, instagram mempunyai 16 efek yang bisa digunakan untuk menyunting gambar sesuai dengan selera. Efek tersebut terdiri dari: X-Pro II, Lomo-fi, Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Nashville, 1977, Lord Kelvin, Valencia, Amaro, Rise, dan Hudson.


Dengan aplikasi ini banyak orang yang semakin antusias menjepret berbagai macam objek dalam berbagai angle atau sudut pandang untuk kemudian diedit sehingga menghasilkan jepretan yang cantik, unik dan memiliki kesan efek tersendiri.

0 komentar:

Posting Komentar