Move on.


Remaja sering bilang move on ketika mengalami galau. Sebenarnya move on itu apa? Awalnya saya ga tau mengenai arti kata ini, saya sempet denger kata ini dari seseorang yang katanya move on itu sama dengan melupakan.
Menurut artikel-artikel yang saya baca di internet, move on itu punya banyak pengertian. Ada yang bilang move on adalah ingin melupakan seseorang yang dicintainya setelah putus cinta. Ada lagi, move on adalah ketika kita putus dengan seseorang dan pindah ke lain hati. Ada juga yang beranggapan move on setelah putus cinta adalah mendapatkan kekasih baru. 

Rita (bukan nama sebenarnya), salah satu responden di Facebook mengatakan, "Move on ketika kita sudah ikhlas with the bad things we had in the past, yang penting harus punya spirit (menyemangati diri) bahwa yakin bisa untuk terus move on without or with kekasih baru. That's what i called move on." Pendapat yang sama juga diutarakan Fizzy, ia mengungkapkan, "Move-on adalah saat sudah terima kenyataan untuk mundur dan membebaskan orang yang kau cintai, dan menyadari kebersamaan dengannya hanya akan memburukkan kehidupanmu berdua. Kenangan baik/buruk tidak akan bisa dilupakan sampai kapanpun, tapi saatnya sudah move-on adalah saat sudah tidak merasakan sakit dan bisa tersenyum lepas saat teringat." (dikutip dari wolipop.detik.com)

Kalau menurut saya sendiri, move on itu adalah menerima sesuatu yang telah terjadi di masa lalu dan berusaha menjadi lebih baik atau berusaha maju untuk ke depannya dan menurut saya move on itu bukan cuma buat perasaan cinta aja, tapi bisa juga move on dari kehidupan yang lalu.
Sebenarnya move on itu punya arti yang luas, tinggal sesuai sama orang yang mengartikan move on itu apa. Cara move on itu menurut saya tergantung diri sendiri menyikapinya.

0 komentar:

Posting Komentar