Musik & Pelajaran

Musik itu apa ya? Jujur, aku itu paling engga tau tentang musik, paling ya little-little lah .. Alat musik aja cuma bisanya pianika. Walaupun engga ngerti tapi tetep seneng aja sama musik.
Yang aku tau, musik itu ada yang galau, ada yang ceria dan kawan-kawannya. Musik itu nyaman buat didengerin apalagi kalo lagi stres. Seneng deh kalo bisa dengerin musik dari lagu yang disuka terus dinyanyiin sama seseorang atau temen yang suaranya merdu atau nyanyi sendiri di kamar mandi.

Beda kalau pelajaran, engga ngerti sampe udah dibaca berulang-ulang, sampe mumet, sampe memori otaknya kena virus, engga ngerti-ngerti juga, mesti malah jadi males baca buku dan pasrah.
Kenapa ya, kita lebih cepat ngapalin lagu dari pada pelajaran ??

Kalau menurutku sih, karena lagu itu lebih nyentuh kita buat ngapalin dan ga bakalan bosen soalnya ada nada-nada nya yang bikin kita ngerasa terhibur, tapi kalau pelajaran itu paling bete kalau suruh ngapalin, pertama isinya tulisan tok, habis dibaca terus diapalin padahal engga ngerti maksudnya, nanti kalau udah sampe materi yang lain lupa deh sama yang diapalin sebelumnya. Makanya, ada beberapa orang ngapalin materi pelajaran itu dibuat lagu.

Musik itu bisa jadi pelajaran hidup buat kita, dan pelajaran bisa jadi musik kehidupan kita.

1 komentar: