Bersyukur


Kata bersyukur itu sering banget didenger, misalnya bersyukur atas nilai, bersyukur atas kesuksesan, bersyukur saat ada cobaan dan.... bersyukur pas pidato..
Bersyukur gampang banget diucapin, allhamdulillahirobbil 'alamin, yang jelas ngucapinnya jelas ke Allah SWT. Tapiii.. walaupun gampang diucapin, masih ada tuh orang yang lupa untuk ngucapin kata syukur. Padahal kalau kita pahami dengan seksama, syukur itu bukan cuma ucapan tok tapi ucapan terima kasih kita yang setulus-tulusnya semata-mata cuma untuk Allah.
Jujur, kadang aku juga lupa kalau dapet sesuatu yang sesuatu gitu untuk bersyukur. Ya, sebagai manusia aku hanya bisa khilaf. Sekarang ini aku lagi berusaha sukuat tenaga, sekuat hati, sekuat jiwa raga buat jangan lupa untuk bersyukur.
Sekarang kita renungkan, kalau kita lagi butuh sesuatu, yang bener-bener kita penginin dan butuhin dalam waktu dekat atau lama, pastinya sebagai umat muslim kita berdoa dong. Percaya deh, doa kita pasti dikabulkan, ya walaupun terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan tapii demi apapun itu yang terbaik. Setelah doa kita dikabulkan, kita ngapain coba? seneng-seneng? lupa sama siapa yang ngabulin? atau apalah? seharusnya dan sebenarnya, kita harus selalu bersyukur tapi inget bersyukurnya engga cuma pas lagi happy, lagi sad kita juga kudu bersyukur karena masih dikasih cobaan sama Allah
Inti dari tulisan ini yang panjangnya lebarnya tingginya waw banget yaiku kita kudu selalu bersyukur kepada Allah, tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar