Facebook & Twitter

Sekarang ini banyak situs internet untuk melakukan komunikasi, seperti facebook, YM, twitter, e-mail dan lain-lain. Situs-situs tersebut dapat diakses dengan mudah di PC ataupun di handphone. Situs yang sedang ng-trend di kalangan manusia khususnya remaja yaitu facebook dan twitter. 
Facebook hampir sama dengan twitter fungsinya untuk komunikasi, pertemanan dan lain-lain. Facebook menggunakan "add" jika akan menambahkan pertemanan dan menggunakan "konfirmasi" jika ingin menyetujui pertemanan sebaliknya menggunakan "abaikan" / "tidak sekarang" untuk menolak pertemanan. Facebook statusnya lebih terbuka dibandingkan dengan twitter. Contoh percakapan di facebook : "add me ya!", "konfirmasi ya, tq" . Situs facebook hanya dapat diakses melalui www.facebook.com atau jika lewat handphone dapat menggunakan 0.facebook.com untuk operator tertentu. Di situs facebook terdapat aplikasi-aplikasi tertentu seperti permainan, chat, inbox, wall, comment dll.
Twitter adalah sebuah situs internet yang juga menjadi trending topik bagi remaja. Twitter hampir sama dalam pengoperasiannya dengan facebook, dalam twitter menggunakan follow (menambahkan teman). Twitter dapat menunjukkan berapa banyak orang yang mengikuti kita (follower) dan orang yang kita follow (following). Contoh percakapan twitter : "follback yaa, tq", "lagi makan RT @nafikaaa lagi ngapain ?". Twitter memiliki aplikasi yang hampir sama fungsinya dengan facebook dengan facebook --> reply, mention, DM, retweet. Twitter dapat diakses melalui beberapa situs contohnya www.twitter.com dll.
Facebook dan twitter memiliki keuntungan untuk menambah pertemanan atau pemasangan iklan namun dapat juga memiliki kerugian seperti tempat penipuan, pencemaran nama baik dan lain-lain. Antara twitter dan facebook dapat dihubungkan dengan mudah.
Inilah sedikit mengenai situs facebook dan twitter.

promote --
add : Eka Diana Permatasari
follow : @Ek_Diana

0 komentar:

Posting Komentar